Cornel Simbolon Siap Maju di Pilgubsu

Klaim Didukung Partai Demokrat

Medan-ORBIT: Mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjend TNI  (Purn) Cornel Simbolon MSc yang dikenal sebagai Ketua Departemen Politik dan Keamanan DPP Partai Demokrat (PD) merasa terpanggil untuk ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) pada Pemilihan Gubsu (Pilgubsu) periode 2013-2017 mendatang.

Kini Cornel Simbolon sedang melakukan sosialisasi ke berbagai daerah untuk menyampaikan program dan strategi  yang bakal dipersiapkannya membangun Sumut 5 tahun ke depan.

“Jika masyarakat Sumut memberi kesempatan bagi saya untuk memimpin Sumut 5 tahun ke depan, saya siap ikut maju berkompetisi pada pesta demokrasi Pilgubsu 2013,” ujar  Cornel Simbolon kepada wartawan, Jumat malam (27/4) di Hotel Tiara, Medan.

Cornel Simbolon didampingi Tim Pemenangan Jupiter R Tamba dan J Simbolon menegaskan, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk ikut bertarung pada Pilgubsu 2013.  Semua program dan strategi untuk membangun Sumut kedepan sudah dipersiapkan matang. Sumut kedepan harus benar-benar dibangun penuh kejujuran, keikhlasan dan ketulusan. Sepanjang kepemimpinan Sumut masih mengedepankan kepentingan pribadi, kelompok, atau kroni-kroninya, maka pembangunan Sumut secara multi sektoral akan sulit tercapai.

“Jadi Tidak masuk akal jika masyarakat Sumut masih ada hidup di bawah garis kemiskinan. Karena Sumut itu memiliki potensi yang luar biasa baik dari segi Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusianya (SDM),” ujar Cornel Simbolon menegaskan.

Karena itu, pimpinan Sumut kedepan harus benar-benar  kaya akan pengalaman, pengetahuan, manajemen kuat, beriman dan bermoral.  Makanya masyarakat Sumut harus benar-benar cermat, cerdik, jeli dan teliti dalam memilih pimpinannya lewat Pilgubsu nanti. Sekaitan inilah kita saat ini sedang melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini. Dalam sosialisasi ini kita mencoba melakukan pendekatan kepada masyarakat. Melalui sosialisasi inilah nantinya, kita dapat mengukur sejauh mana rasa simpatik masyarakat terhadap rencana pencalonan tersebut.

“Jika masyarakat tidak mendukung pencalonan tersebut, tentu kita tidak akan memaksakannya. Buat apa kita maju jika masyarakat tidak mendukungnya,” ujar Cornel Simbolon.

Ketika ditanya sejauh mana sosialisasi yang akan dilakukan, Cornel Simbolon menegaskan, berbagai kegiatan sosial yang ada di masyarakat diupayakan ambil bagian. Umpamanya, dalam suatu organisasi kemahasiswaan yakni kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Pergurutan Tinggi (PT), seminar-seminar kampus dan sebagainya. Demikian juga di organisasi sosial masyarakat yakni kumpulan marga. Seperti kegiatan Sabtu, (28/4), Cornel Simbolon segera melantik Dewan Pengurus Daerah Parsadaan Raja Naimbaton (Parna) di Kabupaten Batu Bara.

Cornel Simbolon yang juga Penasehat Parna Se-Indonesia, serta Ketua Umum Yayasan Pencinta Danau Toba itu menegaskan, saat ini Yayasan Pencinta Danau Toba sedang menjalin kerjasama dengan Otorita Asahan untuk melakukan penghijauan yakni penanaman pohon di pinggiran Danau Toba terutama di Salbe Kabupaten Simalungun. Program pengabdian ini diyakini akan membawa ajas manfaat atau dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

Didukung PD

Ketika ditanya partai pendukungnya, Cornel Simbolon mengatakan, selaku Ketua Departemen Politik dan Keamanan PD tentu dirinya mengharapkan didukung Partai Demokrat.

“Saya tidak akan maju menjadi Cagubsu jika PD tidak mendukung dan mencalonkannya. Seandainyapun ada partai lain bersedia mencalonkan saya, saya tidak bersedia maju. Kecuali partai tersebut berkoalisi dengan PD,” ujar Cornel.

Menjawab pertanyaan, Cornel mengakui belum mendapat izin resmi dari PD. Namun sesuai sistim yang dianut PD selama ini, semua kadernya diberi kesempatan untuk maju sepanjang dukungan masyarakat memungkinkan. Artinya, para kader yang berkeinginan maju ke Pilkada maupun Pilgub, dipersilahkan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Nanti hasil sosialisasi itu segera dibuat penilaian. Siapa yang lebih capabel, creadibel, ampuh, tangguh dan  berprestasi merebut simpati rakyat.

“Dari hasil sosialisasi tersebut siapa yang lebih berhasil meraih simpati masyarakat, tentu ialah sebagai viur yang bakal direkomendasi, didukung dan dicalonkan Partai Demokrat menjadi Cagubsu 2013,” ujar Cornel Simbolon kelahiran Pangururan, 1951 itu. Om-24

http://www.harianorbit.com/cornel-simbolon-siap-maju-di-pilgubsu/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: