PERAYAAN PASKAH IKKSU SE-JABODETABEK YANG MODERN

KETUA PANITIA  DION P. SIHOTANG MENDAPAT PUJIAN LUAR BIASA

Perayaan Misa Paskah Ilkultarasi IKKSU hari minggu 29 april 2012 di Balairung Kampus UI kali ini didesign dengan amat modern  dan cerdas oleh  Panitia Paskah IKKSU 2012 yang dimotori oleh Senior Dion P. Sihotang.

This slideshow requires JavaScript.

Sejak umat datang dan mendaftar di meja layanan, kemudian mendapatkan tempat duduk yang nyaman dan mengikuti misa dari awal sampai selesai serta mendapatkan konsumsi  yang layak, semuanya diatur dengan cukup baik.

Diruang depan terdapat meja penerima tamu yang cukup panjang dan jumlah  panitia cukup dan sigap serta ramah penuh senyum namun cukup professional. Meja panjang di ruang depan memudahkan umat IKKSU untuk tidak terlalu ngantri panjang mendaftarkan namanya di buku tamu. Pintu masuk dan pintu keluar umat diatur dengan cukup baik, mesin detector logam dipasang dipintu masuk dan dijaga oleh para petugas yang cukup ramah namun tegas.

Lay out indoor juga cukup menarik, panggung yang cukup luas membuat ketiga Uskup dan keenam selebran serta para mesdinar misa kelihatan lebih leluasa. Banner yang cukup besar disisi belakang panggung yang bertuliskan “Misa Paskah Ilkulturasi IKKSU JABODETABEK “ menambah semarak suasana. Dikiri kanan panggung tersedia layar yang cukup besar yang membuat  umat bisa mengikuti keseluruhan acara tanpa harus berdiri terutama yang duduk dibangku belakang mengingat setiap peryaan Paskah IKKSU ini selalu diikuti oleh ribuan umat yang datang dari Jabodetabek.

Design dan acara misa ini diatur dengan sangat professional, semua lagu yang dibawakan oleh Tim Koor tertulis dilayar lebar sehingga memudahkan bagi umat juga untuk tetap hening, karena bisa mengikuti nyanyian pelan-pelan sambil membaca tulisan yang ada di layar.

TERTIB, HIKMAT DAN LANCAR

Acara IKKSU kali ini benar-benar didesain dengan luar biasa dan menunjukkan professional yang tinggi, umat sangat merasa nyaman dan bisa mengikuti prosesi misa dari awal sampai akhir dengan tertib dan lancar. Balutan lagu-lagu  dan musik pilihan adat Sumatera Utara dipersembahkan dengan luar biasa  dengan pemusik yang luar biasa juga, khususnya pemain seruling yang sering mendapatkan decak kagum dari umat. Acara konsumsi yang ditata dengan baik dan bersih dari sampah sisa makanan juga kelihatan cukup ditangani dengan baik. Pembagian makanan dilakukan dengan tertib dan tidak seperti biasanya, makanan tersedia cukup untuk semua umat.

Mgr Anicetus Sinaga, OFM. Cap secara khusus memberikan pujian yang luar biasa untuk Panitia dalam acara penutupan Misa.

Satu hal yang tidak biasa juga, panitia inti yang langsung menangani misa inkulturasi ini adalah para senior-senior yang cukup berpengalaman. Selain Bang Dion Sihotang, kelihatan yang cukup sibuk adalah Bang Albert Simamora dan Vice President (VP) Customer Care Citibank Hotman Simbolon. Terlihat juga tetua senior Bang Freddy Saragih selalu ringan tangan untuk mendampingi para Uskup dan Bapak Cosmas Batubara dalam beberapa acara rangkaian adat sesudah misa.

Umat mendapatkan rasa nyaman dan demikian juga mendapat berkat yang melimpah dari ketiga uskup yang didatangkan  khusus  dari Sumatera Utara oleh Panitia, ketiga Uskup tersebut adalah Mgr Anicetus Sinaga, OFM. Cap (Uskup Angung Medan/KAM), Mgr Pius Datubara (Uskup emeritus KAM), Mgr Ludovicus Manullang OFM. Cap (Uskup Sibolga).

Siapa dibalik design yang modern ini? Penulis sampai saat ini masih menganggap Ketua panitia bisa mengajak  anggota panitia untuk berembuk dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Semoga acara-acara IKKSU berikutnya semakin modern lagi sehingga umat yang datang dari tempat-tempat yang cukup jauh mendapatkan selain berkat tapi juga kekaguman.

Swandy Sihotang

3 Comments »

  1. 1

    Konsumsi-nya JELEK !!!

    TELORNYA berbau dan BUSUK.

    Hadeeeeeehhhhh….

  2. 3
    parhobas Says:

    komentar diatas menjadi masukan untuk panitia, ada telurnya yang berbau dan basi. kalau konsumsi yang saya makan dan teman-teman sih tidak ada yang basi.


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: